Cara Mengatasi Kamera Error Pada Hp Android

Cara Mengatasi Kamera Yang Tidak Bisa Digunakan Pada SmartPhone Android - Kamera salah satu perangkat yang tidak bisa di abaikan begitu saja, karena tak jarang seseorang membeli smartphone sekaligus karena tertarik dengan kualitas kamera yang ditawarkan, 3 MP, 5 MPa atau 12 MP. Karena dengan kamera yang bagus akan menghasilkan kualitas foto yang bagus pula. Namun apa jadinya jika suatu saat harus mendapati kenyataan kameran ponsel atau smartphone android kita tidak bisa digunakan dan justru muncul pesan “Camera failed ErrorCallbakOnError “ atau ”Error Message Handler.handlerMessage (-1)”.

Penyebab kamera tidak bisa digunakan pastinya bisa dikarenakan persoalan aplikasi yang bermasalah atau perangkat kamera (hardware)nya yang rusak. Sebelum memastikan kamera ponsel kita yang rusak, cobalah tips dari kami untuk memastikan bahwa bukan kameranya yang rusak. Berikut tips sederhana mengecek kamera yang tidak bisa digunakan :

  • Bersihkan atau lakukan Clear Data pada aplikasi kamera, dengan cara masuk ke Pengaturan => Apps => Berjalan / Running, Cari aplikasi kamera yang anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol “Clear Data”.
  • Hentikan Aplikasi kamera yang sedang berjalan dengan cara yang sama, masuk ke Pengaturan => Apps => Berjalan / Running, Cari aplikasi kamera yang anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol “Force Stop”.
  • Sekarang jalankan aplikasi kamera tersebut kembali.
  • Jika ternyata masih tidak bisa, cobalah download aplikasi kamera lainnya, anda bisa mencarinya di Play Store.

Jika ternyata masih tidak bisa, kemungkinan besar hardware kamera ponsel anda yang bermasalah. Mungkin itu saja cara mengatasi kamera yang tidak bisa digunakan di ponsel android, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Cara Mengatasi Kamera Error Pada Hp Android"

  1. makasihmas informasinya..... untuk jaga-jaga jika hp saya kena msalah seperti itu.... salam bloger...

    BalasHapus

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel