Cara Cepat Mengganti Jenis Font di Android

FileArchive4u on Cara Mudah Ganti Font Di Semua Android - Merubah font di android adalah salah satu cara kita untuk merubah tampilan dari android yang kita miliki. sebagaimana yang sudah kita ketahui semua, font adalah bentuk karakter dari sebuah huruf yang bentuknya berbeda-beda. bentuk yang berbeda-beda itu yang membuat kita ingin menggantinya sesuai dengan diinginkan.

Banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk merubah font pada android, seperti aplikasi fontomizer. namun, aplikasi itu kalau tidak salah digunakan untuk android dengan versi samsung. sedangkan perangkat lain biasanya ada yang bisa menerapkan font baru ada juga yang tidak support dalam merubah font androidnya. pada tutorial ini kita akan menggunakan bantuan aplikasi ifont. dalam aplikasi ini sudah disediakan font-font bagus yang dapat kalian gunakan di android.

Cara Mudah Ganti Font Di Semua Android

Ifont adalah sebuah aplikasi perubah font pada android kalian dengan cepat. font yang terdapat pada aplikasi ini beragam dan sangat menarik untuk kalian ganti pada android kalian. tidak hanya itu, aplikasi ifont ini juga sudah support dengan banyak perangkat android, seperti Samsung, XiaoMi (MIUI), Meizu,HuaWei (Emotion UI) tanpa melakukan root (ada beberapa yang harus dilakukan root terlebih dahulu baru bisa diganti bentuk font pada android). untuk Htc, Sony, Motolora perubahan font harus membutuhkan akses root untuk merubah font. jadi, ada yang harus di root terlebih dan juga ada yang tidak perlu melakukan root untuk menggunakan aplikasi ifont.

Nah, untuk kalian yang ingin merubah font android, bisa ikuti langkah-langkah berikut ini;
  • Jika sudah kalian unduh, install aplikasi tersebut di android kalian masing-masing. apabila sudah masuk, pilih pada tab "online" kemudian pilih tab "english". ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan bahasa yang kita gunakan.
Cara Mudah Ganti Font Di Semua Android
  • Maka, kalian akan melihat font-font yang tersedia. cari dan kalian pilih font yang menurut kalian bagus sesuai dengan selera masing-masing.
  • Untuk kalian yang ingin menggunakan font sesuai pilihan, terlebih dahulu harus melakukan unduh data font dari server ifont. jika sudah, kalian tinggal klik tombol "set" untuk menerapkan font tersebut. apabila muncul peringatan dari akses root misalnya untuk android yang perlu akses root, tinggal kalian klik tombol "allow".
  • Apabila muncul pemberitahuan untuk melakukan reboot, lakukan reboot pada android kalian.
Selesai tutorial perubahan pada font android kalian. caranya cukup mudah bukan merubah fontnya. saya yakin kalian semua sudah bisa melakukannya. jika kalian ingin bertanya, bisa melakukan komentar dibawah pada artikel ini. sekian artikel tentang Cara Mudah Ganti Font Di Semua Android. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.
Like dan Share ya Jika Bermanfaat :D

0 Response to "Cara Cepat Mengganti Jenis Font di Android"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel