Cara Mengatasi Tombol Back Yang Macet/Tidak Berfungsi di Android

Cara Mengatasi Tombol Menu/Back Yang Macet Pada Android - Tombol pada android yang tidak berfungsi atau macet sudah sangat umum dialami oleh para penggunanya termasuk saya sendiri yang juga menggunakan platform yang satu ini. Masalah tombol menu/back yang tidak berfungsi ini sering terjadi. Terkadang hal tersebut sangat membuat kita jengkel bahkan emosi, hehehehe! Yaa wajar sajalah kan ponsel sekelas android itu pintar tapi juga rawan seperti ini, nah, bagaimana mengatasinya?

berikut Cara Mengatasi Tombol Menu/Back Yang Macet Pada Android:

Cara Mengatasi Tombol Menu/Back Yang Macet Pada Android

1. Jika tombol Menu/Back pada ponsel kita macet, jangan langsung panik atau emosi. Coba matikan ponsel dulu, kemudian nyalakan lagi, insyallah berhasil.

2. Plastik Pelindung (Anti Gores) ini sering menjadi penyebab macetnya tombol Menu/Back selain itu kotoran, keringat, air juga bisa menjadi penyebab macetnya tombol Menu/Back ini.
Solusi: Potong Sedikit Plastik Pelindung (Anti Gores) ini pada bagian tombol back dan sebaiknya Plastik Pelindung (Anti Gores) ini cukup untuk menutupi bagian layar/screen saja.
Bersihkan Plastik Pelindung (Anti Gores) menggunakan kain kering dan halus untuk membersihkan kotoran, keringat, maupun air yang menempel pada Plastik Pelindung (Anti Gores).

3. Jika jari kita berminyak atau kotor, sebaiknya kita jangan dulu menyentuh / menggunakan ponsel karena ini akan merusak Tombol Back pada ponsel. Bersihkan dahulu tangan kita dari minyak dan kotoran yang menempel sehingga tangan akan aman untuk menyentuh Tombol Back pada ponsel.

4. Jika jika mengalami masalah pada Tombol Menu/Back tersebut karena ganti ROM atau Kernel, sebaiknya silakan sobat ganti ROM atau Kernel dengan yang lebih cocok untuk ponsel kita.

5. Lakukan kalibrasi secara berkala terkadang bisa menyembuhkan penyakit tombol back tidak berfungsi pada android. Masuk ke Pengaturan - Tampilkan - Kalibrasi Horizontal, letak dipermukaan datar dan sentuh tombol Kalibrasi.

6. Jika Tombol Menu/Back kita macet / tidak berfungsi, Ini sangat dianjurkan bagi kita pengguna smartphone yaitu jangan menekan Tombol Back/ tombol menu terlalu keras dan kasar. kemudian bersihkan Tombol Back tersebut menggunakan tisu kering atau dicampur dengan satu tetes minyak kayu putih untuk membersihkannya.

7. Bila Tombol Menu/Back tombol menu sudah terlajur tidak berfungsi / rusak, segera bersihkan tombol-tombol tersebut secara perlahan dengan kain katun yang lembut. Jangan menggunakan air ataupun alkohol karena itu bisa merusak komponen.

8. Jika Tombol Menu/Back pada ponsel kita macet / tidak berfungsi gara-gara terbentur benda keras atau terjatuh, maka kemungkinan terjadi kerusakan pada hardware. Silakan sobat bawa ponsel ke service center untuk mendapatkan komponen yang baru ( kita akan mendapatkannya gratis jika masa garansi masih berlaku ).

cara-cara diatas mrupakan langkah untuk meminimalkan agar tombol back/menu android kita bisa beroperasi dengan baik. apabila cara diatas sudah tidak berpengaruh/tidak ada efeknya, lebih baik android kalian tersebut dibawa ke service center seperti yang dijelaskan pada option 8. sekian informasi mengenai Cara Mengatasi Tombol Menu/Back Yang Macet Pada Android. semoga bisa bermanfaat untuk kalian. terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Tombol Back Yang Macet/Tidak Berfungsi di Android"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel