Cara Memperbaiki Wifi Error di Android

Cara Mengatasi Wifi Error Pada Android
Mengatasi Wifi Error di Android - Wifi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity dan Wifi adalah teknologi jaringan tanpa kabel Bila kita menggunakan WiFi, kita dapat mengakses internet dengan cepat. pada perkembangan teknologi yang semakin maju sebagai pengguna smartphone android tentu saja android kita dilengkapi dengan fitur Wi-Fi untuk koneksi internet. Namun kadang kala walaupun ponsel sudah canggih tapi tetap saja ada masalahnya dan koneksi internet dengan wifi ini menjadi salah satunya.

Begitupun banyak dari pengguna Handphone android yang mengalami kalau Wifi pada androidnya tidak bisa Konek/tidak bisa digunakan penyebabnya mungkin karena Membeli Perangkat Android yang Second atau kejadian lain yang mungkin tidak disadari pada Perangkatnya Atau mungkin pada driver wifi yang bisa saja tidak terload , pada tutorial  Cara mengatasi Masalah Wifi Error di Android,  Cara ini sudah saya coba ke samsung android dan berhasil. Langsung saja berikut cara mengatasi Wifi Error di android:

  • Pilih Pengaturan Pada menu setelah itu Pilih  Opsi WIFI .
  • Setelah masuk Ke opsi Wifi disana kita akan setting Wifinya  
  • Centang WIFI dan Network notification
  • Selanjutnya Tap Sebelah Kiri(disamping tombol home) Maka akan keluar dua pilihan 
  • Maka anda Pilih "ADVANCE" .
  • Setelah itu cari Opsi pilihan Use Static IP 
  • Centang Opsi dalam keadaan ON , Setelah itu Pilih dan Isikan pada IP address , Gateway , Netmask , DNS1 ,DNS2 dan samakan pada gambar dibawah .

Cara Mengatasi Wifi Error Pada Android

Jika cara pertama gagal dan Wifinya tidak Bisa Connect , Coba Kita ganti DNSnya pada DNS 1 menjadi "8.8.8.8" dan DNS 2 Menjadi "8.8.4.4" 

Jika cara ini masih belum berhasil maka Lanjut ke cara Selanjutnya .

  • Tekan Tombol pada papan Panggilan dan ketikan kode berikut *#*#526#*#*

Tunggu hingga loading driver Pada wifi Berhasil . Biasanya Pada tahap ini Sudah Banyak yang berhasil ,

Jika Tidak berhasil juga cara lainnya

  • Tekan tombol "options" yang berada sibelah kiri Tombol Home Setelah itu pilih "Rx test"
  • isian option "channel", pilih channel  "9" dan setelah itu tekan "Start" dan setelah lama -+ 2menit klik Stop dan Keluar .
  • Jika pada saat melakukan masih gagal Maka turn off handphone dan menyalakannya kembali (restart ). Untuk yang satu ini sudah pasti berhasil untuk mengatasi WiFi yang error ..

Sekian cara mengatasi Wifi Error di android, mudah-mudahan Dengan cara-cara diatas Android anda Dapat kembali pada keadaan seperti semula, Selamat Mencoba.

0 Response to "Cara Memperbaiki Wifi Error di Android"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel