Cara Lengkap Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru

Cara Lengkap Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru
Tutorial Lengkap Cara Upgrade OS Android - Cara Melakukan Upgrade OS Android dapat dilakukan dengan mudah, bisa dengan PC atau ponsel anda. Upgrade dari versi Gingerbread, Jelly Beans, Ice Cream Sandwich, Froyo, Honeycomb, Eclair, Cupcake dan sebagainya.
Sebenarnya cara mengupgrade OS ( Android, Blackberry, Apple, dll ) pada ponsel hampir sama dengan di PC. Oleh sebab itu, cara terbaru 2013 ini mungkin akan membantu mengatasi kesulitan dan masalah anda. Saya akan menjalaskan tutorial lengkap mengenai proses pengupgradean ini.

Sebelum mengupgrade OS yang kita punyai tentunya kita harus mencocokan apakah OS yang kita upgrade tersebut sesuai dengan ponsel yang kita punyai. Karena hal ini akan mempengarui kinerja ponsel kita, setelah itu baru bisa diupgrade ponsel kita dengan OS terbaru, yang biasanya adalah dengan OS Android Jelly Bean.

Berikut ini Cara Mudah Upgrade OS Android (Lewat Internet) :

  • Pertama pastikan dulu untuk akses internet sobat gadget lancar, hal tersebut dimaksudkan agar proses upgrade akan lancar dan tidak terganggu.
  • Kemudian sobat gadget harus membackup data yang ada ke PC atau laptop, supaya jika terjadi kesalahan atau error data tidak hilang.
  • Selain itu pastikan bahwa ponsel sobat gadget memiliki tenaga full atau baterai yang penuh serta space memory bagian microSD dimana sobat gade=get meletakan data hasil download cukup.
  • Setelah meneliti hal diatas kemudian proses install dengan membiarkan ponsel tetap nyala pada layar utama atau home. pilih menu “setting” kemudian pilih  ”About Phone” lalu “System Update
  • Setelah itu Tunggu sebentar, biarkan ponsel anda memproses cek update terbaru, andai kata ada terdapat pesan “Up To Date
  • Kemudia pilih Install atau Download dan otomatis ponsel android anda akan mendownload file – file yang dibutuhkan. Dengan begitu proses otomatis install akan berlangsung dan dalam proses ini ponsel android akan restart terlebih dahulu.

Berikut ini Cara Upgrade OS Android Samsung (Lewat PC Komputer) :

Dengan menggunakan sebuah aplikasi pada komputer kita dapat melakukan upgrade pada OS android. Ya. software tersebut bernama 'Samsung Kies'.
Fitur Samsung Kies yakni memberikan kemampuan untuk membuat back up data, transfer data dengan lebih mudah, mengelola konten, dan download aplikasi dari Samsung Apps. Tapi kegunaan yang utama adalah Anda bisa melakukan upgrade versi software terbaru untuk gadget Android. Kini update versi Android terbilang cepat, dan pastinya Anda ingin mendapatkan versi software terbaru untuk hape Android kesayangan. Sepanjang versi upgrade telah tersedia, kenapa tidak dicoba.

  • Download dari PC aplikasi Samsung Kies di Samsung Apps Center .
  • Kemudian install aplikasi tersebut pada PC, setelah selesai sambungkan Ponsel Android anda ke PC dengan kabel data.
  • Setelah terhubung dan aplikasi mengenali, layar akan menampilkan pemberitahuan firmware update.
  • Klik tombol upgrade, dan tunggu hingga semua proses selesai.
  • Perhatikan kabel data anda, pastikan jangan sampai terlepas dan koneksi internet berjalan lancar.
  • Setelah selesai upgrade os android, selanjutnya lepaskan kabel data kemudian lakukan restart smartphone anda.
Ada keuntungan juga yang diperloleh dengan mengupgrade ke versi baru, misalnya ponsel kita akan menjadi lebih cepat kinerja sistemnya dan lebih mudah. Tetapi kita harus cermat dan telilti dalam memilih versi upgrade yang digunakan, apakah cocok sesuai requiretments dll. Sekian artikel kali ini tentang Cara Lengkap Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru Semoga bermanfaat bagi anda semua pengguna smartphone berbasis operating system.

0 Response to "Cara Lengkap Upgrade OS Android ke Versi Yang Lebih Baru "

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel