Cara Merubah Ukuran Foto di Android

Cara cepat memperkecil ukuran/Size foto di Android - Bagi seorang fotografer mungkin mengecil ukuran foto adalah salah satu pekerjaan yang sudah biasa. Namun buat anda yang masih pemula atau baru belajar mengambil jepretan menggunakan kamera smartphone, mungkin anda akan sedikit kesulitan untuk mengecilkan ukuran gambar sesuai dengan media cetak yang akan kita gunakan. Karena jepretan kamera smartphone memiliki ukuran pixel yang berbeda tergantung dari berapa mega pixel kamera yang digunakan.

Sebenarnya jika foto memiliki size yang lebih besar akan memiliki kualitas gambar yang lebih bagus dibanding dengan image yang memiliki ukuran kecil. Tetapi terkadang kita dihadapkan dengan suatu permasalahan dimana kita harus mengecilkan ukuran foto untuk berbagai kepentingan, seperti untuk di upload ke media sosial, untuk file lampiran ketika mengirim email, menyesuaikan ukuran dengan media cetak, dan lainnya. Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan tips bagaimana cara cepat untuk mengecilkan ukuran foto langsung dari smartphone atau tablet Android anda.

Tentunya untuk bisa mengecilkan foto langsung dari smatphone, kita membutuhkan aplikasi tambahan. Sebenarnya banyak sekali aplikasi editor foto tersedia di Play Store. Namun dari sekian banyaknya aplikasi editor gambar, ada asalah satu aplikasi yang dapat anda gunakan sebagai alat untuk memperkecil ukuran sebuah foto secara cepat dan simpel tanpa menguranguri kualitas foto tersebut, nama aplikasinya adalah Reduce Photo Size yang dikembangkan oleh shoozho.

Aplikasi yang satu ini memiliki 2 fitur untuk mengecilkan ukuran image, anda dapat menggunakan mode crop atau dengan mode reduce, yaitu menentukan ukuran gambar sesuai dengan keinginan anda sendiri. Anda bisa mendapatkan aplikasi Reduce Photo Size ini secara gratis melalui Store pada smartphone anda.

Berikut Cara Cepat Memperkecil Ukuran Foto di Android :

  • Unduh aplikasi Reduce Photo Size melalui Play Store.
  • Jika aplikasinya sudah terpasang pada perangkat anda, anda bisa langsung membukanya.
  • Silahkan masukan foto yang akan anda ubah ukurannya, anda bisa mengambil dari gallery smatphone atau anda bisa langsung mengambil gambar dengan kamera anda.
  • Jika fotonya sudah berhasila anda masukan, maka silahkan anda pilih menu "Reduce" untuk memperkecil image size sesuai dengan keinginan anda.
Menu Reduce
  • Atau anda bisa memilih menu "Crop" jika anda ingin menghilangkan sebuah area yang ada di foto anda.
  • Selanjutnya silahkan anda pilih ukuran yang akan anda gunakan. Anda dapat memilih "Custom" jika ukuran yang anda inginkan tidak tersedia pada ukuran default aplikasi ini.
Memilih ukuran foto
  • Jika telah selesai, anda bisa langsung memilih "Save as" untuk menyimpan foto anda.
Selesai, gimana cepat bukan? Foto anda akan secara otomatis tersimpan pada memory internal smartphone anda.

0 Response to "Cara Merubah Ukuran Foto di Android"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel