Cara Flashing/Install Ulang Sony Xperia M2 Dual

Cara Flash/Install Ulang Sony Xperia M2 Dual - Hallo guys sudah lama tidak melakukan update blog dikarenakan kesibukan penyelesaian skripsi. Memang hal yang sangat diutamakan kalau udah menyangkut skripsi, menulis artikel blog jadi jarang. Namun, kesempatan ini admin akan berbagi mengenai cara flashing sony xperia m2 dual. perangkat ini sudah admin coba lakukan flashing karena ada salah satu teman meminta bantuan admin. Oleh karena itu, kalian yang ingin mencoba juga dapat mengikuti tutorial yang akan disajikan berikut.

Cara Flash Sony Xperia M2 Dual

Cara flashing sony xperia m2 dual:

  • Terlebih dahulu kalian siapkan perangkat xperia m2 dual yang ingin di flash, usahakan minimal baterai yang terdapat pada xperia 50%.
  • Download File firmware xperia m2 dual via kumpulbagi, Sony flashtool kumpulbagi. Driver nanti kita akan install melalui flashtool, jika nanti sudah di install dan masih belum terdeteksi xperianya, coba install sony pc companion dengan unduh via kumpulbagi.
  • Kalau semuanya sudah disiapkan, selanjutnya install flashtool dikomputer kalian. Masukkan file firmware .ftf ke dalam folder "firmware" dalam folder flashtool (kalian dapat melihat folder flashtool di path "C:/".
  • Install terlebih dahulu driver xperia m2 dual, kalian dapat melihat di bagian "C:\flashtool\drivers\flashtool-drivers.exe". jalankan file tersebut, ikuti petunjuknya dengan memilih next. Jika kalian disuruh memilih drivernya, pilih "flashmode drivers, fastboot drivers dan common drivers nicky board". Install sampai akan muncul tanda ceklis dibagian akhir semua driverya dan coba sambungkan perangkat jika terdeteksi berarti bisa dilanjut ketahapan berikutnya.
  • Buka aplikasi flashtool sesuai dengan sistem operasi kalian, jika 32-bit pilih "flashtool.exe" dan untuk 64-bit pilih "flashtool64.exe". Apabila sudah dijalankan, nanti kalian akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu (sebaiknya terdapat koneksi internet).
  • Jika sudah akan muncul popup biasanya untuk memilih perangkat apa yang akan terhubung, pilih "sony xperia m2".
Cara Flash Sony Xperia M2 Dual

  • Pilih tanda petir di kiri atas lalu pilih flashmode, akan muncul lagi tampilan baru. Disana akan terlihat file firmware yang sudah di pindahkan ke folder "firmware" pada folder flashtool.
  • Pilih sesuai dengan firmware xperia kalian, disini adalah m2 dual jadi pilih "d2302". Centang "cache dan data" sedangkan yang lain biarkan jangan dicentang. Semua sudah, tekan tombol "flash".
Cara Flash Sony Xperia M2 Dual

  • Flashtool akan melakukan "preparing for flashing", tunggu sampai muncul popup "wait for flashmode". Matikan dan sambungkan perangkat menggunakan kabel data sambil menekan dan menahan tombol "volume bawah". Tunggu sampai xperia terdeteksi di flashtool dan flashtool melakukan proses flashing.
Cara Flash Sony Xperia M2 Dual

  • Proses flash biasanya akan memakan waktu sekitar 5-10 menit, disini bisa kalian tinggal sejenak sampai selesai prosesnya dan apabila sudah selesai, coba hidupkan xperia kalian.
  • Untuk pertama kali, xperia akan melakukan proses sinkronisasi firmware baru. Jadi, tunggu saja sampai muncul tampilan setting bahasa. Nah, kalau sudah sampai ditahap ini tinggal kalian setting saja sesuai dengan keinginan.
Bagaimana? cukup jelas bukan penjelasan yang admin berikan, jika kalian ikuti dengan seksama pasti akan mengerti tahapannya. Cukup sekian rasanya artikel yang admin share kali ini tentang Cara Flash Sony Xperia M2 Dual. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Flashing/Install Ulang Sony Xperia M2 Dual"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel