Memberikan informasi seputar dunia teknologi seperti Komputer, Android, Aplikasi

Tuesday, March 31, 2015

Tutorial Cara Root Android One Menggunakan PC

Rofi Yansyah

Cara Mudah Root Android One Menggunakan PC - Rooting samrtphone Android bukanlah suatu kewajiban, karena melakukan Rooting membuat garansi samrtphone itu sendiri hilang, namun jika smartphone Android kesayangan anda ingin bekerja lebih optimal sebaiknya anda melakukan rooting pada smartphone anda. Pada kesempatan ini saya ingin membagikan cara gampang ngeroot smartphone Android terbaru yaitu Android One.

Android One adalah salah satu produk baru di indonesia yang sangat laris manis di pasaran. Terbukti, dari ketiga vendor lokal Mito, Nexian dan  Evercoss mampu menarik pembeli sampai priode ke dua saat preorder. Seperti yang kita tahu bahwasannya Android One telah menggunakan system operasi Android terbaru yaitu Lollipop 5.1. Tentu dari masing-masing versi system Android memiliki cara rooting yang berbeda, begitu juga dengan system Android versi Lollipop ini. Namun, disini saya hanya akan membahas tentang cara root Android Lollipop miliknya Android One. Seperti Mito Impact, Evercoss X One dan Nexian Journey One.

Cara Mudah Root Android One Menggunakan PC

Untuk membuka booting di perlukan Unlock Bootloader sehingga kita bisa merubah urutan booting dan memodifikasi os sesuai kebutuhan kita, secara harviah proses ini di lakukan untuk melakukan rooting, namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Mudah Root Android One tanpa unlock bootloader.

Keuntungan dari root tanpa unlock bootloader adalah untuk menghindari dari hal-hal bahaya dari smartphone anda, seperti bootlop atau hardbrick. Jadi anda tidak usah khawatir karna jika anda ingin melakukan  ini. Namun untuk jaga-jaga sebaiknya anda melakukan backup pada data-data penting milik anda terlebih dahulu, untuk menghindari hilangnya data-data penting milik anda.

Untuk Melakukan Proses Rooting Di Perlukan Bahan Bahan, diantaranya:
  • Unduh custom recovery TWRP buat Android One disini
  • Unduh  Minimal Fastboot disini (forum.xda-developers.com)
  • Unduh Fastboot Drivers disini (forum.xda-developers.com)
  • Unduh Super SU terbaru disini
Langkah mudah root Android One tanpa unlock bootloader :

  1. Instal Minimal Fastboot serta Fastboot Drivers and Fastboot Files.
  2. Rubah nama custom recovery TWRP menjadi "recovery.img"
  3. Letakkan recovery.img tadi di folder C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot
  4. Letakkan file supersu.zip di SD card ponsel Android One anda.
  5. Matikan ponsel serta tekan bersamaan tombol volume up + tombol power serta pilih fastboot mode.
  6. Colokkan kabel USB ke ponsel serta laptop/PC.
  7. Buka minimal fasboot di "C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot\py_cmd.exe" serta ketik "adb smartphones" jika sudah ada tulisan : "List of smartphones attached" Maka dapat dilanjutkan dengan mengetik : "fastboot boot recovery.img"
  8. Tunggu hingga ponsel booting ke TWRP sementara, tampilan TWRP rada kusam, tetapi tidak usah khawatir, lanjutkan saja instal Super SU di SD card.
  9. Selesai, ponsel Android One anda sudah berhasil di root.
Bagaimana ? mudah bukan? Begitulah ulasan tentang cara mudah root Android One tanpa unlock bootloader. Cara ini saya kutip dari forum diskusi Kaskus yang di bagikan oleh mas Ipung. Cara root tanpa unlock bootloader ini di praktekkan pada Mito A10 Impact, tapi anda juga bisa mengaplikannya pada Nexian Journey 1 dan Evercoss One X. 

Jika anda masih kurang paham dengan cara root Android One tanpa unlock bootloader ini, anda bisa langsung mengunjungi official threadnya langsung di Kaskus.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Root Android One Menggunakan PC kurang lebihnya mohon dimaafkan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!