Memberikan informasi seputar dunia teknologi seperti Komputer, Android, Aplikasi

Friday, November 14, 2014

Cara Merubah Penyimpanan Default Internal ke SD card di Xiaomi Redmi 1S

Rofi Yansyah

Cara Memindahkan Penyimpanan Default Internal Ke SD Card di Xiaomi Redmi 1S
Cara Memindahkan Penyimpanan Default Internal Ke SD Card di Xiaomi Redmi 1S - Selamat datang kembali untuk anda para pecinta Android. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips dan tutorial tentang smartphone Android premium murah yaitu Xiaomi Redmi 1S. Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang sudah terlebih dahulu di posting oleh Filearchive4u yang berjudul Cara root Redmi 1S dan Cara install TWRP Recovery di Redmi 1S.

Para pengguna Smartphone Xiaomi Redmi 1S pasti sudah mengetahui bahwa ruang penyimpanan internal nya sebesar 8 GB, dengan internal segitu dirasa cukup untuk menaruh file dan aplikasi. Namun, masalahnya memori internal tersebut menjadi kurang optimal,karena secara otomatis hasil foto, galery, musik dan semua unduhan akan masuk kedalam memory internal. Belum lagi jika aplikasi yang anda unduh memiliki memori aplikasi yang cukup besar, sehingga membuat kinerja perangkat ini menjadi lambat dan tidak maksimal.

ROM MIUI Redmi 1S versi 36 stable kebawah, memori internal di set menjadi primary oleh system perangkat ini. Pada galeri dan musik Redmi 1S hanya dapat membaca file yang tersimpan pada internal yang kapasitasnya sekitar 8GB tersebut. Apabila pengguna Xiaomi Redmi 1S sedikit paham mengenai sistem Android, ada sebuah global ROM versi 37 yang pas untuk Redmi 1S yang dimana pada versi 37 ini terdapat fitur pilihan storage yang berfungsi menyimpan foto, galeri, dan musik di memori eksternal.

Dan untuk Memindahkan Penyimpanan Default Internal Ke SD Card di Xiaomi Redmi 1S, berikut adalah hal yang harus anda lakukan :
  • Pertama pastikan terlebih dahulu Redmi 1S anda telah di ROOT.
  • Setelah sudah di Root, aktifkan Root Permission dari aplikasi Security > Permission. Contohnya seperti gambar dibawah ini :
  • Selanjutnya anda harus mengunduh WSM Manager dan XExtStorage lalu install, setelah diinstall "JANGAN DIBUKA DULU XExtStorage"
  • Buka WSM Manager.
  • Lalu klik tombol Install, ijinkan hak akses Root apabila muncul Prompt, setelah proses tersebut selesai kemudian pilih Reboot. 
  • Selanjutnya Copy seluruh file yang terdapat pada folder Internal storage/Android/data/ ke SDCard/Android/data/ menggunakan Explorer bawaan. Apabila folder Android/data/ belum terdapat pada SDCard, silahkan anda buat sendiri.
Cara Merubah Penyimpanan Default Internal ke SD card di Xiaomi Redmi 1S
  • Selanjutnya buka WSM Manager lagi.
  • Lalu aktifkan module XExtStorage.
  • Dan Reboot perangkat anda.
  • Berikutnya buka XExtStorage.
Cara Merubah Penyimpanan Default Internal ke SD card di Xiaomi Redmi 1S
  • Ganti primary SDCard menjadi /storage/sdcard1/ dan secondary SDCard /storage/sdcard0/.
  • Selesai, sampai disini, file yang berada di Internal storage/Android/data/ dapat anda hapus.
Perhatian : "Apabila ada aplikasi yang rusak atau tidak dapat terbuka, silahkan buka Menu App Blacklist dan kemudian tambahkan aplikasi yang rusak tersebut lalu reboot lagi perangkat anda".
Dengan begitu kini ruang penyimpanan internal anda akan semakin lega, Demikian artikel tentang Cara Memindahkan Penyimpanan Default Internal Ke SD Card di Xiaomi Redmi 1S. Semoga bermanfaat dan jika ada yang kurang dimengerti silahkan bertanya di kolom yang telah disediakan.

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!