Memberikan informasi seputar dunia teknologi seperti Komputer, Android, Aplikasi

Wednesday, October 8, 2014

Cara Mudah Mengatasi Lag di Ponsel Android (Rooted)

Rofi Yansyah

Cara Mengurangi Lag di Android (ROOT Only)
Cara Mengurangi Lag di Hp Android - Tutorial kali ini akan membahas dan diperuntukkan bagi anda yang memliki Android yang sudah di root. Bagi anda yang Android nya belum diroot bisa baca artikel Cara Root Semua Android. Untuk anda yang memliki Android dengan berstatus ROOTED pasti pernah merasakan seringnya terjadi lag atau hang pada smartphone anda. Itu biasanya disebabkan karena Android yang sudah di root tersebut akan lebih banyak memakan memory pada android karena fungsinya yaitu merubah pengaturan dan menjalankannya. Oleh karena itu, terkadang pasti kalian pernah mengalami lag.

Sebagai intermezzo, Aplikasi Seeder adalah sebuah aplikasi yang di share oleh seseorang yang bernama lambgx02 dari xda-developer. Aplikasi ini mempunyai fitur yang menarik seperti memperkenalkan kinerja tuning, kontrol manajemen daya, dan input/output perubahan antrian MMC perpanjangan waktu opsional. Tidak hanya itu, seeder tidak memakan banyak daya baterai kira-kira hanya 2% selama 24 jam. Jadi, kalian tidak perlu khawatir aplikasi ini akan menyedot banyak daya Android.

bagi anda yang ingin mencoba aplikasi ini, sebagai catatan Seeder hanya berjalan di android yang sudah di root, jadi perangkat kalian harus terlebih dahulu dilakukan root baru menggunakannya. Aplikasi akan meminta persetujuan dari user dalam mengakses sistem. Jika kalian ingin mencoba, bisa unduh filenya via xda-host.

Dan dibawah ini adalah cara penginstallan serta menggunakan aplikasi Seeder di Android anda :
  • Unduh dan install aplikasi Seeder.
  • Jalankan aplikasi dan saat pertama kali dibuka, kalian akan melihat pemberitahuan untuk akses sistem. pilih "allow". 
  • Pada "seeder configuration", centang ketiga opsi yang terdiri dari "suspend RNG service while screen", "extend I/O queue" dan "start automatically on boot".
  • Tekan tombol "tidak aktif", seketika akan berubah menjadi "aktif" dan tandanya Seeder sudah berjalan. 
  • Untuk mencoba hasil dan efeknya pada HH, lakukan restart. Setelah itu akan terasa android kalian lebih smooth atau lag berkurang dikarenakan root.
Meskipun aplikasi Seeder berukuran kecil, Tetapi manfaatnya sangat besar bagi kinerja Android anda yang sudah di root. Demikian artikel singkat ini yang membahas tentang Cara Mengurangi Lag di Android (ROOT Only). Semoga bermanfaat dan jika ada yang kurang jelas, silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah. Sampai jumpa kembali.

0 comments:

Post a Comment

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!