Cara Memasang Keyboard Android L di Android ICS, Jellybean, Up

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tutorial cara memasang Keyboard Lollipop di Android Lama anda. Artikel ini merupakan lanjutan artikel saya yang sebelumnya yaitu Cara Merubah Tampilan Android Lama Menjadi Android Lollipop. Mesikpun Android L baru tertanam di Nexus 5 dan 7 saja. namun beberapa dari developer XDA ada yang bisa memodifikasi aplikasi Android L sehingga bisa di nikmati oleh para pengguna Android terdahulu khususnya Android ICS atau 4.0 ke atas.
Cara Install Keyboard Android L di Android 4.0 Up
Pada dasarnya Keyboard Android L ini memiliki keunggulan diantaranya sangat nyaman di gunakan dan tentunya lebih responsif dibanding dengan versi terdahulunya seperti ICS, JB, dan KitKat. Untuk dapat menikmati Keyboard Lollipop ini saya akan memberikan dua opsi untuk memasangnya.
  1. Pertama anda bisa unduh langsung via Playstore di Android L Keyboard Pro.
  2. Dan yang kedua adalah langsung menjadikan aplikasi keyboard Android L ini sebagai aplikasi system dengan flashable.zip
Jika anda ingin mengunduhnya langsung di Playstore silahkan. Nah tutorial dibawah ini dikhususkan untuk anda yang ingin menjadikan keyboard Lollipop sebagai aplikasi system Android anda :

Persyaratan :

  • Pastikan Android anda dalam status Rooted.
  • Android sudah terpasang recovery CWM/TWRP dengan benar.
  • Perhatikan langkah demi langkah dengan seksama.
Catatan : Biasakan melakukan backup semua data-data penting terlebih dahulu untuk mengantisipasi terjadinya bootloop serta semua resiko yang terjadi adalah tanggung jawab anda sebagai pemiliknya.
Berikut langkah memasangnya :
  • Unduh terlebih dahulu aplikasi keyboardnya di thread forum XDA Developer 
  • Setelah file flashable.zip-nya di download, kemudian anda letakkan di SDcrad (Terserah di folder mana saja yang penting mudah di ingat)
  • Uninstall dahulu GoogleKeyboard (LatinIMEGoogle) di / system / app /....
  • Setelah itu reboot HH, lalu masuk ke mode recovery CWM/TWRP.
  • Pilih menu "Install" kemudian cari file zip yang tadi anda download jika sudah ketemu langsung pilih "Swipe to Confirm Flash" kemudian pilih "Wipe Dalvik/Cache"
  • Reboot HH anda.
  • Setelah proses reboot selesai, Untuk mengaktifkan dan menggunakan keyboard Android L silahkan masuk ke pengaturan lalu pilih Bahasa dan Papan Ketik.
  • Untuk mengaktifkan tema Material Design silahkan anda masuk ke pengaturan keyboard lalu pilih Advanced (Expert) - pada warna skema anda pilih "material" dan lihat hasilnya.
  • Jika anda ingin mengganti temanya anda bisa mengunjungi thread resminya di XDA.
Untuk info lainnya silahkan anda bermain ke forum XDA agar anda mengetahui apa saja yang dibahas disana. Demikian artikel tentang Cara Memasang Keyboard Android L di Android 4.0 Up. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Memasang Keyboard Android L di Android ICS, Jellybean, Up"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel