Cara Menyulap Hp Android Menjadi Spedometer

Cara Menjadikan Handphone Android Sebagai Speedometer Kendaraan - Perangkat Android high-end memiliki built-in alat perangkat keras seperti penerima GPS, giroskop, monitor suhu dan kamera resolusi tinggi. Mengingat fleksibilitas dari sistem operasi ini, pengembang aplikasi bisa menghasilkan aplikasi yang menggunakan alat ini dan membawa fungsi tambahan bagi para penggunanya.

Google Play Store memiliki beberapa aplikasi gratis yang sangat baik yang memungkinkan anda mendeteksi benda logam, menggunakan kompas arah, membantu anda melakukan pengukuran dan membuat perhitungan berdasarkan kecepatan, waktu dan jarak. Apabila anda ingin menggunakan ponsel Android sebagai speedometer, ada juga beberapa sebuah aplikasi untuk itu.

Dan salah satu aplikasi yang akan saya bahas penggunaannya pada perangkat Android agar Android anda dapat berfungsi sebagai speedometer.

Cara Menjadikan Handphone Android Sebagai Speedometer

Berikut Langkah-Langkahnya :
  1. Pastikan perangkat anda terhubung ke internet dan jalankan aplikasi Google Play Store dari layar awal Android.
  2. Gunakan fitur pencarian Play Store, lalu cari ' Ulysse Speedometer ', yang dikembangkan oleh ' binarytoys '. Aplikasi ini gratis sehingga anda dapat dengan mudah men-download dan menginstalnya.
  3. Aplikasi ini membutuhkan akses ke fungsi GPS, sehingga anda harus mengaktifkan penerima GPS melalui halaman pengaturan. Carilah 'Location services' dalam pengaturan. Location services akan memiliki pilihan ' Use GPS satellites', yang perlu diperiksa untuk memungkinkan penerima.
  4. Setelah GPS diaktifkan, anda bisa menjalankan aplikasi Ulysse Speedometer dari laci aplikasi.
  5. Layar utama aplikasi terlihat futuristik dan antarmuka yang cukupt baik. Anda harus melihat alat pengukur melingkar dengan informasi. Jika anda tidak mengaktifkan GPS sebelumnya, aplikasi akan memiliki sebuah lingkaran kecil menyuruh tekan untuk mengaktifkan GPS, tekan untuk masuk ke Location settings dan mengaktifkan GPS.
  6. Aplikasi ini akan memindai sinyal GPS dan lingkaran GPS berisi jumlah satelit.
  7. Setelah aplikasi telah memperoleh kunci GPS, anda dapat menempatkan perangkat pada dashboard mobil atau pada motor dan mulai bergerak. Pengukur terbesar akan menampilkan kecepatan anda saat itu juga. Apabila anda menekannya, anda dapat memilih untuk mengubah unit dan menetapkan kecepatan maksimum.
  8. Kotak-kotak yang lain, berjudul ' Trip ' dan ' Today' secara default akan menampilkan jarak tempuh dan durasi waktu pada saat anda mengemudi. Meteran perjalanan dapat direset, sedangkan Hari meter akan melacak perjalanan anda sehari-hari, yang bisa diakses kemudian.
  9. Ada juga meter kompas dan indikator kecepatan rata-rata. Indikator ini bisa dimanfaatkan untuk mengubah layar mereka.
  10. Aplikasi ini sangat akurat dan anda dapat menghitung nya untuk kendaraan anda.
Demikian Langkah-Langkah Menjadikan Handphone Android Sebagai Speedometer, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jika terdapat kesalahan info dan penulisan, silahkan memberi kritik dan saran dan tetap berkunjung di

0 Response to "Cara Menyulap Hp Android Menjadi Spedometer"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel