Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Android

Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Android - Pada kali ini saya akan share artikel tentang cara bagaimana mengembalikan data yang hilang di smartphone android, bagi pengguna android pasti Pernah lupa dalam menghapus suatu file baik itu berupa Video, Foto, Musik dan berbagai hal penting lainnya pastinya data tersebut belum di backup selain itu anda juga mungkin tanpa sengaja memformat foto di SD Card maupun di Penyimpanan Internal, nah Lalu bagaimana cara mengembalikan file yang sudah terhapus atau terformat di SD Card Android ?

 Cara Mengembalikan File/Data yang Terformat/hilang di Android

Untuk mengembalikan file yang sudah terhapus, sebenarnya cukup mudah hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi yaitu Undelete for Root Users , Aplikasi ini memiliki kelebihan karena dapat mengembalikan semua jenis file yang sudah terhapus. Namun kekurangnya, saat ini hanya dapat merestorasi file yang tersimpan pada disk yang memiliki format FAT(SDCard), artinya untuk file-file yang bisa dikembalikan adalah file yang tersimpan di SD Card atau pada Internal storage saja.

 Untuk menggunakan Aplikasi ini syaratnya HP android harus sudah keadaan Root  Jika anda ingin mencobanya Silahkan Simak cara Mengembalikan File Android Yang Terhapus berikut ini :

1. Pertama undh Apk nya dari Google play Disini >> serta download juga keeynya Disini.

2. Install Aplikasi Undelete For Rootnya setelah itu instal juga keeynya dan buka Aplikasinya (Jika terjadi masalah, pastikan HP Android Agan telah di Root).


 Cara Cepat Mengembalikan Data yang Hilang atau Terhapus di Android

3. Tap dan pilih lokasi penyimpanan untuk menentukan media penyimpanan yang datanya akan anda restore(munculkan kembali).

4. Klik Scan Storage untuk menjalankan pemindaian pada media penyimpanan. Setelah memindai SD Card, app akan menampilkan daftar semua file yang pernah dihapus dengan path/direktori asal. masing-masing file dikelompokkan dalam berbagai tab.

5. Setelah menemukan File yang anda cari, tekan agak lama pada file tersebut lalu tap restore. Jika file tersebut tidak rusak, App akan bisa dimunculkan kembali.

Demikianlah Cara untuk mengembalikan file yang terformat di Android.Sampai disini dulu pertemuan kita selamat mencoba Semoga artikel Cara Cepat Mengembalikan File/Data yang Terhapus di Android ini dapat membantu anda dalam mengembalikan File/data penting di android.

0 Response to "Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Android"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel