Cara Install dan Menggunakan Dua WhatsApp Dalam Satu Android

Cara Install dan Menggunakan Dua Akun WhatsApp Dalam Satu Android -  Seperti kita ketahui bahwa WhatsApp ini untuk mengirim pesan tanpa perlu membayar biayanya dan kontaknya disinkronkan dengan nomor operator ang ada di daftar kontak anda. Karena untuk menerima dan mengirim pesan WhatsApp menggunakan kuota data yang anda miliki. Dulu sempat heboh saat awal keluarnya BBM cloning a.k.a BBM3. Belum lama Official BBM For Android rilis tiba-tiba hadir BBM3 yang membuat para pengguna Android bisa memasang dua BBM sekaligus dan menggunakannya dalam waktu yang bersamaan.
Lalu bagaimana dengan WhatsApp Apakah bisa di cloning? jawabannya tentu saja bisa yaitu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp+ yang juga merupakan hasil dari tangan-tangan kreatif namanya adalah OGWhatsApp, diambil dari nama pembuatnya, Osama Ghareeb.

 

Sebenarnya OGWhatsApp bukan lah aplikasi cloning, Sebelumnya saya kira OGWhatsApp adalah sebuah aplikasi yang sama dengan WhatsApp original, hanya mungkin diberi tambahan fitur atau dirubah UI nya sedemikian rupa sehingga menarik dan terlihat lebih advanced seperti WhatsApp+ tapi ternyata berbeda. Pada kenyataannya, OGWhatsApp memperbolehkan kita memiliki dua nomor WhatsApp yang saling aktif dalam satu waktu. OGWhatsApp tidak memerlukan akses root dan tidak memerlukan persyaratan apa-apa untuk memasangnya, cukup install seperti WhatsApp pada umumnya dan lakukan konfigurasi secukupnya untuk kemudian bisa dipergunakan.

Berikut Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Android:
  • Download lalu Install OGWhatsApp silahkan download Disini.
  • Setelah install jangan dibuka dulu aplikasinya, anda harus Backup message WhatsApp original anda (kecuali jika anda tidak terlalu mementingkannya).
  • Clear Data WhatsApp original dengan cara masuk ke Settings lalu pilih Apps, pada daftar aplikasi cari WhatsApp kemudian buka dan pilih Clear Data. Cara lain yang lebih mudah, install ulang WhatsApp original anda.
  • Buka folder SDCard menggunakan file manager, rename /SDCard/WhatsApp/ menjadi /SDCard/OGWhatsApp/
  • Buka OGWhatsApp, daftarkan dengan menggunakan nomor yang tadinya berada di WhatsApp original anda. untuk WhatsApp original, daftarkan dengan memakai nomor telepon yang baru.
  • Selesai, sekarang anda sudah bisa menggunakanya, silahkan pergunakan dengan bijak.
Trik diatas sudah saya coba dan berhasil. Bagaimana? mudah sekali bukan caranya. pasti kalian bisa melakukannya. sekian artikel hari ini tentang Cara Install/ Menggunakan Dua Akun WhatsApp di Perangkat Android. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.

6 Responses to "Cara Install dan Menggunakan Dua WhatsApp Dalam Satu Android"

  1. OGWhatsApp tidak bisa diinstal knapa ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. uninstall dulu whatsapp originalnya

      Hapus
    2. Sudah saya coba unistall hasilnya sama saja tidak bisa gan. keterangannya "aplikasi tidak diinstal".
      Tolong bantu pencerahan.

      Hapus
    3. emng hh agan apa? hh nya dual sim kan? kalau dual sim seharusnya bisa, jika tidak bisa juga mungkin hh nya ga support.

      Hapus
    4. Galaxy ace duos gan, dual sim. Ada cara lain gan biar bisa diinstal?

      Hapus
    5. ane udh coba di xperia m dual lancar2 aja, coba di factory reset aja gan, trus lakukan wipe cache partition, siapa tau ada sistem dan aplikasi yang error, bisasanya setelah melakukan factory reset hh jadi fresh lagi, tapi factory reset bisa menghapus data2 kontak dan sms.

      Hapus

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel