Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card di Android

Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card di Android
Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card di Android- Jika anda baru saja menjadi pengguna android, maka anda perlu tahu bahwa aplikasi Android secara default akan terinstal ke memori internal ponsel, tetapi bila memori telepon internal penuh, setidaknya anda akan menemukan dua masalah seperti tidak dapat menginstal aplikasi lagi dan perangkat anda mulai bekerja lambat (lemot), sehingga Anda perlu untuk membersihkan beberapa ruang penyimpanan di perangkat Android Anda setelah menginstal banyak aplikasi, seperti game, aplikasi musik, dan aplikasi video, office dll yang cukup menyita banyak ruang peyimpanan internal.
Jadi apa yang harus anda lakukan ketika ponsel/handphone kehabisan penyimpanan internal? Tentu saja memindahkan aplikasi ke SD Card memori eksternal atau anda bisa meninginstal aplikasi Android ke SD Card secara default adalah pilihan terbaik jika anda tidak ingin meng-uninstall aplikasi favorit anda. Salah satu cara memindahkan aplikasi ke SD card android adalah dengan menginstall aplikasi pemindah app ke memori eksternal, namun biasanya aplikasi ini meminta untuk melakukan rooting di hp android anda.

Jika anda masih ingin memidahkan keseluruhan data dari aplikasi yang anda install ke memori eksternal, maka anda bisa ikuti tutorial yang saya berikan. Berikut cara memindahkan aplikasi ke SD card android anda tanpa root:

  • Install driver HP android anda dan sambungkan HP android anda ke PC anda.
  • Masuklah menu setting pilih "applications" dan pilih “development” lalu centang “USB Debugging”
  • Selanjutnya silahkan Download aplikasi "move to SD" disini 
  • Buka folder tempat anda mendownload “move to SD”. Lalu Elstrak file MovetoSD.zip
  • Jika sudah cari file Move to SD.bat dari hasil ekstrak file zip tadi.
  • Setelah muncul command prompt, lalu tunggu hingga selesai.
  • Lalu masuk ke menu setting kembali dan Pilih Applicationàmanage Applicationsà pilih salah satu aplikasi, maka akan muncul fungsi Move to SD card.
  • Selesai, sekarang sepenuhnya aplikasi sudah berpindah ke SD card.

Sebenarnya pada ponsel versi tertentu memang ada yang sudah menyediakan fitur ini sebagai bawaannya, namun ada juga yang belum menyediakan fitur ini. Diharapkan cara memindahkan aplikasi ke SD card android ini, bisa membantu anda dalam mengatasi kekurangan akan memori internal. demikian artikel yang saya bagikan kali ini tentang Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card di Android, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card di Android"

Posting Komentar

Komentar yang tidak ada hubungannya dengan artikel akan langsung dianggap spam !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel